Entri Populer

Jumat, 14 September 2012

Paul Scholes akan Tampil untuk yg ke-700 bagi Manchester United


Gelandang Manchester United, Paul Scholes (37 th) berharap untuk membuat penampilan ke-700 nya untuk satu dan satu-satunya klub di Old Trafford.

Hadir sebagai salah satu pemain terbaik Eropa dari generasinya, Scholes memutuskan untuk kembali dari pensiunnya dan melanjutkan kontribusi yang luar biasa untuk kesuksesan MU.

GOL GOL BOLA GOL :: GOL GOL terPANAS di DUNIA :: GOL GOL BOLA GOL

Secara pribadi Scholes telah mengukir prestasinya di lapangan berupa 10 gelar Liga Premier, 3 Piala FA, 2 Piala Liga dan 2 Liga Champions.

Sabtu, 15 September 2012 ini, MU akan menghadapi Wigan Athletic di Old Trafford. Jika Sir Ferguson bermurah hati dan mau menurunkan Paul Scholes, tentunya ini akan menjadi catatan sejarah baru bagi Scholes secara pribadi dan juga bagi MU : Penampilan yang ke-700.

Berikut ini total penampilan Scholes berdasarkan waktu :
  • Games 0-100 :: September 1994 - November 1996
  • Games 101-200 :: Desember 1996 - Oktober 1999
  • Games 201-300 :: Oktober 1999 - Januari 2002
  • Games 301-400 :: Januari 2002 - Februari 2004
  • Games 401-500 :: Februari 2004 - Oktober 2006
  • Games 501-600 :: Oktober 2006 - April 2009
  • Games 601-700 :: April 2009 - September 2012

paul scholes MU

GAMES TERBAIK ::
Scholes memulai debutnya dalam sebuah pertandingan di Piala Liga di Potteries, September 1995, ketika itu MU menang 2-1 atas Port Vale dan kedua gol tersebut berasal dari kakinya.

September 1998 :: Setelah pengalaman 3 tahun dari awal debutnya sebagai tokoh sentral di lini tengah, Scholes membungkam Liverpool dengan mempersembahkan 2 gol kaki kiri untuk sebuah kemenangan besar di hadapan pendukung Liverpool.


Maret 1999 :: Ketika itu Scholes sebagai pemain pengganti membuat skor kemenangan bagi MU di kandang Inter Milan.

April 2003 :: Scholes membuat hat-trick ke gawang Newcastle (6-2) ketika MU melakukan pemanasan tiga hari sebelum kunjungan penting dari Arsenal. 

Maret 2007 :: Koran-koran memajang nama Scholes atas kontribusinya yang sangat sempurna sebagai penguasa lini tengah. Ketika itu MU menang telak 4-1 atas Blackburn.

April 2008 :: Scholes dianggap sebagai pahlawan karena mampu memimpin teman-temannya untuk menahan gempuran pemain el Barca di babak pertama, dan akhirnya membuat gol penting di babak kedua untuk menghentikan langkah pasukan Catalan itu ke babak berikutnya di Liga Champion.

paul scholes MU

GOL GOL TERBAIK ::
April 2000 :: David Beckham memberi umpan dari tendangan sudut kepada Scholes yang berdiri di luar kotak finalti dan melanjutkannya dengan tendangan voli kaki kanan untuk membungkam pendukung Bradford. Sebuah gol hasil karya dari orang-orang yang dengan talenta khusus.

Mei 2000 :: Scholes membuat sebuah tendangan peluru ke pojok atas gawang Middlesbrough. Tendangan super kilat ini menjadi salah satu koleksi gol level dunia yang akan tetap dikenang.

November 2000 :: Salah satu gol cepat terbaik yang pernah ada, hasil kerjasama Scholes dengan Teddy Sheringham yang mampu mengecoh kiper Panathinaikos Yunani. 


Desember 2006: Scholes menunjukkan kehebatan tendangan jarak jauhnya dengan membobol gawang Aston Villa dari luar kotak finalti. Kiper MU Edwin van der Sar malah ikut berlari ke tengah lapangan bergabung dengan pemain MU lain untuk melakukan selebrasi atas gol hebat ini.

Maret 2007 :: Ibarat pembunuh berdarah dingin, Scholes dengan tenang mengambil bola liar di jarak 18 meter dan menembakkannya ke gawang Blackburn dan membungkam pendukung tuan rumah.

April 2008 :: Gol penentu kemenangan MU atas Barcelona ini diciptakan oleh Scholes dari jarak 25 meter. Hal ini menambah daftar dosa Scoles bagi pendukung el Barca yang kala itu harus terjungkal di semifinal Liga Champions.

April 2010 :: Derby sesama Machester (MU vs M City) ini tercatat sangat sangat keras, menegangkan hingga akhir-akhir pertandingan. Pemain dan penonton tidak sabar menunggu gol yang tidak kunjung datang. Sampai akhirnya Ferguson melompat dari tempat duduknya, ketika dengan gaya khasnya Scholes memberi umpan manis yang diteruskan sundulan Patrice Evra untuk sebuah kemenangan derby.

TESTIMONIAL PEMAIN ::
Luis Figo :: “Saya melihat Paul Scholes sebagai ‘bintang’ yang sesungguhnya; ketika di lapangan kamu tidak akan bisa menangkapnya, ketika di luar lapangan… dia pun menghilang”

Roy Keane :: “Scholes adalah selebriti lapangan hijau sejati dan tidak mau dianggap sebagai selebriti di luar lapangan… “

Lionel Messi :: “Namanya sering disebut-sebut di La Masia (akademi pemain muda Barcelona), dan dalam beberapa hal, dia adalah salah satu guru kami… "

Pele :: "Seandainya kami bisa bermain bersama di jaman saya, pastinya saya akan mencetak gol lebih banyak... "

Xavi Hernandez ::  "Untuk periode 15 - 20 tahun terakhir, pemain gelandang tengah terbaik dan terlengkap dan paling spektakuler adalah Scholes. Jika ia tinggal di Spanyol, ia akan dihargai lebih… "

Sir Bobby Charlton :: "Saya tidak ragu-ragu menempatkan sebuah nama yang saya anggap terbaik di lapangan tengah : Paul Scholes!"

Rio Ferdinand :: "Scholes paling konyol ketika berlatih dan sering pamer kepintaran. Suatu kali dia berkata : Lihat pohon di sana (40 meter), Aku akan menembaknya… Dan diapun melakukannya. Semua orang di klub menganggap dia yang terbaik. "

BEBERAPA PERNYATAAN TERBAIK SEORANG SCHOLES :: 
"Saya tidak suka pujian. Saya lebih suka orang meremehkan saya hingga suatu saat saya bisa membuktikan bahwa mereka salah. "

“Hari ideal saya? Menyetir di pagi hari, menjemput anak-anak dari sekolah, pulang ke rumah, bermain dengan anak-anak, minum teh, membuat mereka naik ke tempat tidur, dan menonton TV. "

Pada kemenangan Liga Champions tahun 2008: "Saya ikut berparade di bus keliling kota. Tapi saya yang paling pertama pulang meninggalkan teman-teman yang melanjutkan pesta sampai pagi. Saya senang dengan apa yang telah kami lakukan, tetapi tidak ingin menghabiskan sepanjang malam berbicara tentang hal itu. "

“ Satu-satunya hal yang membuat saya kehilangan adalah sepak bola… “

PELANGGARAN TERBURUK ::
Pada kualifikasi Liga Champion 1999, Scholes menendang gelandang Swedia, Stefan Schwarz dan meninggalkan sebuah lubang di pahanya. Scholes dikeluarkan dari lapangan dan menjadi pemain Inggris pertama yang mendapatkan kartu merah di Wembley.

Final Piala FA 2005, ketika itu pertanding antara Arsenal dan MU berlangsung sangat lambat karena kedua tim sangat berhati-hati. Scholes harus keluar lapangan ketika mengganjal Jose Antonio Reyes dari belakang.

Pada Xabi Alonso, 2007 Premier League, di Anfield, Scholes dituduh secara sengaja memukul sekaligus menendang gelandang tengah Liverpool ini dan oleh wasit diberikan kartu merah.

Final Liga Champions 2009 di Roma, Scholes datang terlambat untuk memotong bola, dan mengenai secara keras kedua betis gelandang Barcelona, Sergio Busquets… kartu kuning.

Piala FA 2011 di Old Trafford, pada tayangan ulang tampak dengan sangat jelas Scholes menyikut Marouane Chamakh. Hal ini membuat kedua tim (Arsenal vs MU) saling mendorong di lapangan. Hanya kartu kuning?

Semi final Piala FA 2011 di Wembley, meskipun mengaku tidak sengaja, Scholes menendang kemaluan bek M City, Pablo Zabaleta yang membuatnya terkapar beberapa saat di lapangan. Kartu Merah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar kamu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...